Minggu, 25 Oktober 2020

SOFTWARE AUTOCAD



Dewasa ini banyak software desain komputer yang digunakan dalam perancangan produk teknik, seperti mesin dan bangunan. Salah satu software tersebut bernama AutoCAD. 

AutoCAD merupakan sebuah perangkat lunak komputer CAD yang digunakan untuk menggambar 2 dimensi dan 3 dimensi yang dikembangkan oleh Autodesk. Pada semua produk AutoCAD, secara keseluruhan merupakan golongan dari software CAD yang paling banyak digunakan di dunia. 

Program AutoCAD sering digunakan oleh insinyur sipilland developers, arsitek, insinyur mesin, desainer interior dan AutoCAD saat sebagainya. Program ini hanya bisa berjalan di sistem operasi Microsoft. Untuk versi Unix dan Macintosh juga sempat dikeluarkan tahun 1980-an dan 1990-an, namun setelah itu tidak dilanjutkan. AutoCAD masih bisa berjalan di emulator seperti Virtual PC atau Wine.

(Baca juga : software CATIA)

Pada program AutoCAD dan AutoCAD LT telah tersedia beberapa bahasa. Di antaranya yaitu bahasa Inggris, Jerman, Prancis, Italia, Spanyol, Jepang, Korea, Tionghoa Sederhana, Tionghoa Tradisional, Rusia, Ceko, Polandia, Hongaria, Brasil, Portugis, Denmark, Belanda, Swedia, Finlandia, Norwegia dan Vietnam. 

(Baca juga : Otomasi industri)

AutoCAD secara khusus dibuat untuk program Windows, biasanya untuk versi AutoCAD terbaru telah mendukung versi Windows terbaru dan mungkin beberapa versi windows pendahulu, seperti windows xp, windows 7, windows8, dan yang terbaru Windows 10.

(Baca juga : software solidworks)

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar